Tuesday, June 15, 2010

Yang Dilarang Dan Yang Tidak

Diberbagai tempat Camping sungguh banyak peraturan yang mengikat sekaligus memberatkan para peserta camping terlebih bila jumlah peserta dalam jumlah bilangan banyak. Seperti dilarang membawa makan dari luar dan mengharuskan untuk memesan dari tempat atau lokasi camping, tidak boleh masak, dan banyak lagi aturan yang sungguh sangat tidak memberi kebebasan bagi peserta camping.


Konsep yang dimiliki oleh Marina Camping Ground adalah back to nature artinya dimulai dari suasana dan lingkungan harus kembali ke kondisi alam, tempat camping yang asri dan dipenuhi oleh pepohonan, juga masih luasnya hutan yang mengelilingi termasuk hutan manggrove atau hutan bakau disepanjang pantai dekat camping area. So..kalau prinsipnya back to nature artinya kita mengijinkan peserta untuk memasak di area camping ataupun membawa makanan yang sudah siap diolah dari tempat masing-masing. Intinya adalah tidak ada peraturan yang melarang membawa makanan from out site tapi bila diperlukan, pengelola area camping bisa menjembatani untuk penyediaan makanan untuk para peserta dengan harga yang reasonable price (terjangkau).

Bagaimana dengan bonn fire (api Unggun). ?

Api unggun dapat dilaksanakan di tempat area camping dengan syarat tertentu yaitu harus dilakukan ditempat yang sudah disediakan pengelola. Hal ini semata-mata untuk menghindari kejadian yang tidak bisa di awasi. Bahan kayu api unggun hanya disediakan oleh pengelola dan dengan harga yang sangat terjangkau tentunya.

.Para peserta Camping boleh membawa tenda sendiri atau menyewanya di area camping . Ukuran tenda yang disediakan adalah 6m x 4 m dengan ketinggian 1,5 m. Peserta boleh menginap dalam satu tenda lebih dari 10 orang.



Hal-hal yang tidak boleh adalah melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan serta tidak diperkenankan mengganggu camping peserta lainya yang dalam waktu bersamaan mengadakan kegiatan serupa.

No comments:

Post a Comment