Tuesday, June 15, 2010

Jarak Bukan Satu Penghalang

Our Beloved friend from Papua

Ada banyak alasan ketika ketika datang terlambat disuatu event dilaksanakan , mungkin kita berkata macet, pesawat delay, ada gangguan nontekhnis dan lain sebagainya. Tapi bagi rekan kita peserta dari Papua sudah menyiapkan diri jau-jauh dari sebelumnya.

As you now the PARAN SAKA (Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka) tingkat nasional Programe will be started on June 15th tapi saudara kita dari propinsi yang paling ujung mendahului kedatangan para peserta lainnya. Minggu sore13 Juni sudah mendarat dan peserta paling 1st masuk Marina Camping Ground. Panita lokal agak sedikit terkejut who come earlier than schedule as mentionend. Tapi memang sudah menjadi kewajiban panitia lokal untuk menghendel para rekan-rekan dari Papua meskipun datang terlalu cepat dan tidak membuat para kakak-kakak di daerah setempat bergerak lambat malah they will action as like train fast and accurate.


Awalnya banyak yang berpikir kog..datangnya terlalu cepat? seperti ingin mencapai garis finish duluan tapi ternya masalah non teknis aja yang membuat mereka merapat lebih duluan. Sementara menunggu peserta lainnya ada banyak hal yang mereka lakukan, termasuk latihan tari daerah papua yang akan di pentaskan di acara puncak.

So...Wellcome to Marina Camping Ground friend and Wellcome to Batam to have a a nice stay with us, and be happy always.

Photo para sahabat dari Papua  (menyusul)

No comments:

Post a Comment