Wednesday, June 16, 2010

Camping di Pulau. Nipah

Photo(leaving soon to Pulau Nipah).

Salah satu pulau bagian terluar di Indonesia adalah Pulau Nipah. Pulau Nipah hanya dapat ditempuh dengan boat atau kapal Laut dengan waktu lebih dari 1 jam dari Pelabuhan Batam.
Tahun 2010 ini perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Nasional yang di pusatkan di Propinsi Kepri yang dipusatkan di Marina Camping Ground dan Pulau Nipah.


Secara bergantian para peserta dari seluruh penjuru tanah air akan berkemah di Pulau Nipah.. Ada banyak yang dapat dilakukan di Pulau Nipah antara lain, melakukan kegiatan kepramukaan, penanaman bakau untuk kelestarian pantai dan sekaligus untuk memperkenalkan kepada adek-adek batas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sekitar 200 perserta setiap hari  berkemah secara bergantian dengan utusan dan perwakilan dari seluruh Propinsi.

Sebanyak 951 angggota Pramuka dari seluruh Indonesia akan memenuhi bumi perkemahan Waterfront City Batam dan ditambah dengan berbagai daerah sekitar yang diperkirakan hampir mencapai 1500 orang peserta.
Pada tanggal 18 Juni 2010 Peran Saka ini akan di buka oleh Menpora Andy A Mallarangeng dilapangan upacara Waterfront City Batam (depan Ferry Terminal International Teluk Senimba Batam). Keseluruhan acara ini didukung oleh Pemko Batam, dan instansi terkait.
Gerakan Pramuka ini bertujuan untuk membangun karakter pemuda yang tangguh dan kuat, membangun rasa cinta Bangsaa, patriotisme dan nasionalisme. Dan itulah perwujudan salah satu tujuan kegiatan Gerakan Pramuka.

No comments:

Post a Comment