Thursday, June 17, 2010

Selalu Jawabannya Pramuka

Selalu jawabannya Pramuka, demikian sepenggal petikan sambutan dari Mentri Pemuda dan Olah Raga . Andy Mallarangeng ketika dia membuka acara Peran Saka Nasional tahun 2010 di Lapangan Upacara Marina Camping Ground Waterfront City Batam.
Jumlah dan peserta dan rombongan yang mengikuti upacara pembukaan mencapai 1500. Peserta  terdiri dari utusan 33 propinsi seluruh wilayah Indonesia.
Beberapa pesan  lainnya yaitu mengjak pemuda untuk mempersiapkan diri dalam segala bidang untuk menunjang program pemerintah, bahkan melalui saka-saka yang ada terus dibina sesuai dengan bidang masing-masing.
Mencintai dan mengenal seluruh area wilayah negara Indonesia juga merupakan hal yang tidak kalah pentingnya oleh karena itu para peserta Peran Saka ini diajak untuk melihat batas daerah teluar atau terdepan Indoensia di Pulau Nipah.
Seorang Pramuka harus saling kerjsama melalui saka-saka lainnya dan membina hubungan yang baik sehingga Pramuka ini adalah merupakan jenjang pelatihan untuk dapat mengisi setiap aspek pembangunan dan pramukalah yang menjadi jawaban.

No comments:

Post a Comment